Sistem Informasi geografis



Informasi adalah salah satu kata kunci pada zaman ini. Semua kegiatan kita memerlukan informasi, dan bisa juga dikatakan bahwa semua kegiatan kita dituntut untuk menghasilkan informasi. Untuk mendapatkan dan menghasilkan informasi, komputer dan teknologinya adalah salah satu alat bantu yang paling tepat. Penggunaan komputer pada berbagai bidang, kalangan dan usia selalu kita jumpai sekarang ini. Kebutuhan akan informasi dan penggunaan komputer yang semakin banyak mendorong terbentuknya sebuah jaringan komputer yang mampu melayani kebutuhan tertentu. Dengan adanya jaringan komputer, pengelolaan informasi dapat berlangsung lebih baik lagi. Berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan informasi yang harus dan bisa diolah, sehingga kebutuhan kegunaan beberapa jaringan komputer bersama-sama semakin diperlukan.


Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi adalah instansi pemerintah di bawah naungan Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral. Berbicara mengenai penelitian, maka tidak akan lepas kaitannya dengan adanya pengolahan data untuk memperoleh informasi yang akurat.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi dijadikan sebagai tempat penelitian dan pengolahan data. Salah satu masalah yang dialami dalam mengelola data khususnya pada bagian informasi yang bertindak sebagai penyedia data yang erat kaitannya dengan urusan pemetaan.

Selama ini Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi melakukan pengumpulan data dan pembuatan laporan menggunakan sistem komputerisasi yang belum mendukung pengolahan data secara optimal dalam segi efektifitas waktu, maka dari itu para staff laboratorium di Bagian Program dan Informasi telah memberikan pendapatnya mengenai sistem informasi yang akan dibuat (kuesioner terlampir).

Hasilnya sebagai berikut :
1. 100% responden menyatakan bahwa sistem yang berjalan saat ini cukup lambat.
2. 40% responden menyatakan bahwa sistem yang berjalan saat ini kurang lengkap dan 60% responden yang menyatakan cukup lengkap.
3. 60% responden menyatakan bahwa sistem informasi mengenai geomorfologi Samarinda sangat perlu untuk dibuat.
4. 80% respponden menyatakan bahwa sistem informasi ini sangat membantu untuk mempermudah pekerjaan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi.


Ingin memiliki ratusan ± 1000 referensi skripsi lainnya (lengkap dari sampul hingga penutup --> doc/pdf/source code)
Ganti jasa ngumpulin: Rp. 100.000,- (free ongkir se Indonesia)
Hubungi admin@smilecodes.com

KATALOG SKRIPSI
Adminis trasi bisnis/niaga
Administrasi Negara
Administrasi public
Akuntansi
Bahasa inggris
Biologi
Bimbingan konsling
Ekonomi
Ekonomi menejemen
Ekonomi pembangunan
Ilmu hukum
Ilmu keperawatan
Ilmu computer
Ilmu kepemerintahan

Ilmu komunikasi
Kesehatan masyarakat
Matematika

Teknik informatika
Kedokteran
Sejarah

System computer
Teknik computer
Teknik industri

Teknik telkomunikasi
Teknik sipil
Teknik elektro
Ppkn
Psikologi
Tarbiyah
Teknik mesin
Teknik pertambangan
Teknik pertanian

NB:
1. Untuk yang komputer dilengkapi dengan  kode programnya
2. Sebagai referensi penyelesaian skripsi
3. Segala bentuk plagiarisme bukan menjadi tanggung jawab saya, saya hanya memberikan referensi sebagai jalan kemudahan bagi saudara

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Papanya Ismah | Bisnis
Copyright © 2011. Online Shop - SmileCodes, Inc - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger